Profil Lulusan
Guru/Dosen Pendidikan Matematika
- Mampu mengembangkan desain pembelajaran matematika pada satuan pendidikan jenjang pendidikan dasar dan menengah serta sarjana dari unsur kompetensi, unsur bahan ajar, unsur metode/startegi, unsur media, unsur evaluasi, dan unsur monitoring berdasarkan kriteria dan standar tertentu.
- Mampu mengembangkan praktek-praktek pembelajaran matematika pada satuan pendidikan jenjang pendidikan dasar dan menengah serta sarjana dari unsur kompetensi, unsur bahan ajar, unsur metode/startegi, unsur media, unsur evaluasi, dan unsur monitoring berdasarkan kriteria dan standar tertentu.
- Mampu mengembangkan kebijakan-kebijakan pemerintah dalam mengembangkan bidang pendidikan matematika berdasarkan kerangka teori paradigma tertentu, kerangka teori tertentu.
- Mampu mengembangkan pembelajaran matematika berbasis masyarakat maritim yang multikultural
Edupreuneur dan Konsultan Pendidikan Matematika
Mampu merumuskan alternatif-alternatif soluasi persoalan-persoalan pembelajaran matematika pada satuan pendidikan jenjang pendidikan dasar dan menengah serta sarjana dari unsur kompetensi, unsur bahan ajar, unsur metode/startegi, unsur media, unsur evaluasi, dan unsur monitoring berdasarkan kriteria dan standar tertentu.
Peneliti pendidikan matematika
Mampu mengembangkan penelitian-penelitian lanjut pembelajaran matematika pada satuan pendidikan jenjang pendidikan dasar dan menengah serta sarjana dari unsur kompetensi, unsur bahan ajar, unsur metode/startegi, unsur media, unsur evaluasi, dan unsur monitoring berdasarkan kriteria dan standar tertentu.
Capaian Pembelajaran
PENGUASAAN PENGETAHUAN
- Mampu mengembangkan desain pembelajaran matematika pada satuan pendidikan jenjang pendidikan dasar dan menengah serta sarjana dari unsur kompetensi, unsur bahan ajar, unsur metode/startegi, unsur media, unsur evaluasi, dan unsur monitoring berdasarkan kriteria dan standar tertentu.
- Mampu mengembangkan kebijakan-kebijakan pemerintah dalam mengembangkan bidang pendidikan matematika berdasarkan kerangka teori paradigma tertentu, kerangka teori tertentu
KETERAMPILAN UMUM
- Terampil mengembangkan praktek-praktek pembelajaran matematika pada satuan pendidikan jenjang pendidikan dasar dan menengah serta sarjana dari unsur kompetensi, unsur bahan ajar, unsur metode/startegi, unsur media, unsur evaluasi, dan unsur monitoring berdasarkan kriteria dan standar tertentu.
- Terampil merumuskan alternatif-alternatif soluasi persoalan-persoalan pembelajaran matematika pada satuan pendidikan jenjang pendidikan dasar dan menengah serta sarjana dari unsur kompetensi, unsur bahan ajar, unsur metode/startegi, unsur media, unsur evaluasi, dan unsur monitoring berdasarkan kriteria dan standar tertentu.
- Terampil mengembangkan penelitian-penelitian lanjut pembelajaran matematika pada satuan pendidikan jenjang pendidikan dasar dan menengah serta sarjana dari unsur kompetensi, unsur bahan ajar, unsur metode/startegi, unsur media, unsur evaluasi, dan unsur monitoring berdasarkan kriteria dan standar tertentu
KETERAMPILAN KHUSUS PRODI
Terampil mengembangkan pembelajaran matematika berbasis masyarakat maritim yang multikultural