Profil Lulusan

Guru/Dosen Pendidikan Matematika

  1. Mampu mengembangkan desain pembelajaran matematika pada satuan pendidikan jenjang pendidikan dasar dan menengah serta sarjana dari unsur kompetensi, unsur bahan ajar, unsur metode/startegi, unsur media,  unsur evaluasi, dan unsur monitoring berdasarkan kriteria dan standar tertentu.
  2. Mampu mengembangkan praktek-praktek pembelajaran matematika pada satuan pendidikan jenjang pendidikan dasar dan menengah serta sarjana dari unsur kompetensi, unsur bahan ajar, unsur metode/startegi, unsur media,  unsur evaluasi, dan unsur monitoring berdasarkan kriteria dan standar tertentu.
  3. Mampu mengembangkan kebijakan-kebijakan pemerintah dalam mengembangkan bidang pendidikan matematika berdasarkan kerangka teori paradigma tertentu, kerangka teori tertentu.
  4. Mampu mengembangkan pembelajaran matematika berbasis masyarakat maritim yang multikultural 

Edupreuneur dan Konsultan Pendidikan Matematika

Mampu merumuskan alternatif-alternatif soluasi persoalan-persoalan pembelajaran matematika pada satuan pendidikan jenjang pendidikan dasar dan menengah serta sarjana dari unsur kompetensi, unsur bahan ajar, unsur metode/startegi, unsur media,  unsur evaluasi, dan unsur monitoring berdasarkan kriteria dan standar tertentu. 

Peneliti pendidikan matematika 

Mampu mengembangkan penelitian-penelitian lanjut pembelajaran matematika pada satuan pendidikan jenjang pendidikan dasar dan menengah serta sarjana dari unsur kompetensi, unsur bahan ajar, unsur metode/startegi, unsur media,  unsur evaluasi, dan unsur monitoring berdasarkan kriteria dan standar tertentu.

Capaian Pembelajaran

PENGUASAAN PENGETAHUAN 

  1. Mampu mengembangkan desain pembelajaran matematika pada satuan pendidikan jenjang pendidikan dasar dan menengah serta sarjana dari unsur kompetensi, unsur bahan ajar, unsur metode/startegi, unsur media,  unsur evaluasi, dan unsur monitoring berdasarkan kriteria dan standar tertentu.
  2. Mampu mengembangkan kebijakan-kebijakan pemerintah dalam mengembangkan bidang pendidikan matematika berdasarkan kerangka teori paradigma tertentu, kerangka teori tertentu

KETERAMPILAN UMUM 

  1. Terampil mengembangkan praktek-praktek pembelajaran matematika pada satuan pendidikan jenjang pendidikan dasar dan menengah serta sarjana dari unsur kompetensi, unsur bahan ajar, unsur metode/startegi, unsur media,  unsur evaluasi, dan unsur monitoring berdasarkan kriteria dan standar tertentu.
  2. Terampil merumuskan alternatif-alternatif soluasi persoalan-persoalan pembelajaran matematika pada satuan pendidikan jenjang pendidikan dasar dan menengah serta sarjana dari unsur kompetensi, unsur bahan ajar, unsur metode/startegi, unsur media,  unsur evaluasi, dan unsur monitoring berdasarkan kriteria dan standar tertentu.
  3. Terampil mengembangkan penelitian-penelitian lanjut pembelajaran matematika pada satuan pendidikan jenjang pendidikan dasar dan menengah serta sarjana dari unsur kompetensi, unsur bahan ajar, unsur metode/startegi, unsur media,  unsur evaluasi, dan unsur monitoring berdasarkan kriteria dan standar tertentu

KETERAMPILAN KHUSUS PRODI 

Terampil mengembangkan pembelajaran matematika berbasis masyarakat maritim yang multikultural