VISI Keilmuan
Menjadikan Program Studi Magister Tadris Matematika IAIN Ambon Sebagai Pusat Penyelenggara Program Magister Pendidikan Matematika yang Unggul, Kompetitif, dan Islami dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi bidang pendidikan matematika pada masyarakat maritim yang multikultural baik global, nasional, maupun lokal.
MISI
- Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran matematika pada masyarakat maritim yang multikultural melalui peningkatan kualitas pembelajaran, sarana dan prasarana, kompetensi dosen untuk menghasilkan ahli pembelajaran matematika yang kompeten dan guru matematika yang profesional dan islami baik global, nasional, maupun lokal di tahun 2026
- Mengembangkan penelitian di bidang pendidikan matematika Unggul, Kompetetif, dan Islami pada masyarakat maritim yang multikultural baik global, nasional, maupun local di tahun 2026
- Melaksanakan layanan pengabdian kepada masyarakat berdasarkan hasil-hasil penelitian matematika di bidang pendidikan matematika Unggul, Kompetitif, Profesional, dan Islami pada masyarakat maritim yang multikultural baik global, nasional, maupun lokal di tahun 2026
- Mengembangkan kerjasama di bidang pendidikan matematika dengan lembaga pemerintah dan non pemerintah baik global, nasional, maupun lokal di tahun 2026
TUJUAN
1. Menghasilkan Magister Pendidikan di bidang pendidikan dan pembelajaran matematika pada masyarakat maritim yang multikultural melalui peningkatan kualitas pembelajaran, sarana dan prasarana, kompetensi dosen untuk menghasilkan ahli pembelajaran matematika yang kompeten dan guru matematika yang profesional dan islami; 2. Menghasilkan Magister Pendidikan di bidang penelitian yang unggul, Kompetetif, dan Islami pada masyarakat maritim yang multikultural baik global, nasional, maupun lokal dalam bentuk luaran karya ilmiah; 3. Menghasilkan Magister Pendidikan pada bidang layanan pengabdian kepada masyarakat berdasarkan hasil-hasil penelitian matematika yang unggul, Kompetitif, dan Islami pada masyarakat maritim yang multikultural baik global, nasional, maupun lokal dalam bentuk Magang, KKL, dan PPL; 4. Menghasilkan kerjasama di bidang pendidikan matematika dengan lembaga pemerintah dan non pemerintah dalam bentuk MoU, MoA, Perjanjian Kerjasama, dan lain-lain baik global, nasional, maupun lokal. |
SASARAN